Sunday, October 5, 2014

Cara Mengaktifkan Tombol Enter di BBM Android (No Root)

Inwepo Tutorial - Untuk pengguna BBM di Android hingga kini mungkin masih ada yang bingung mengapa di BBM tidak bisa chatting menggunakan tombol enter untuk membuat kalimat baru di setiap baris kalimat.



Bila teman-teman tidak tahu caranya agar tombol enter di keyboard terlihat pada saat chatting di BBM simak tutor di bawah ini, sebelumnya inwepo pernah share tips mengaktifkan tombol enter untuk pengguna Android root dengan menginstall beberapa aplikasi tapi kali ini penulis ingin berbagi cara lain yang lebih mudah tanpa harus root yaitu dengan mengganti keyboard yang kita gunakan yaitu dengan menggunakan swiftkey keyboard. Keyboard ini menyediakan fasilitas tombol enter bila kita tahan beberapa detik ditombol send-nya.

Swiftkey keyboard bisa kamu dapatkan gratis di playstore. Berikut lamgkahnya:

1. Download dan install swiftkey keyboard di playstore.

2. Lalu ganti default keyboard yang kamu gunakan di Android. caranya masuk ke settings > Language & input > Keyboard & input methods > centang SwiftKey dan pilih Default Swiftkey.


3. Buka BBM coba chatting dan tekan dan tahan tombol send (pojok kanan bawah) untuk ganti ke emoji hingga terlihat tombol enter.




Selesai. Selamat mencoba

No comments :

Post a Comment